HAPPY NEW YEAR 2013


Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)

Kamis, 01 September 2011

Windows 7 merupakan produk windows terbaru dari microsoft. Secara default windows 7 menawarkan banyak  fitur yang sebenarnya tidak diperlukan oleh pengguna komputer desktop (perorangan). Jika fitur-fitur yang tidak terlalu penting tersebut di nonaktifkan atau dimatikan, maka bisa lebih meningkatkan performa windows 7 . Yang kita bahas disini bukanlah mengupgrade hardware, tetapi melakukan konfigurasi pada software windows.Karena jika melakukan upgrade hardware komputer yang membutuhkan biaya , sedangkan disisi lain bagi yang tidak punya biaya upgrade,  dapat meningkatkan kinerja windows dengan sedikit memodifikasi konfigurasi defaultnya.

Berikut ini beberapa tips untuk mempercepat /meningkatkan performa windows 7


1. Disable / menonaktifkan service windows yang tidak perlu, seperti:

  • Menonaktifkan autoplay/autorun di windows 7
  • Cara Uninstal Tablet PC component di windows 7
  • Cara menonaktifkan (disable) automatic update di windows 7
  • Mempercepat tampilan menu di start menu windows 7
  • Menonaktifkan (disable) telephony service di windows 7
  • Menonaktifkan (disable) fax service di windows 7
  • Menonaktifkan (disable) error reporting windows 7
  • dll
2. Menambah virtual memory windows
3. Jika ukuran hardisk besar, sebaiknya bagi ruang hardisk menjadi beberapa bagian melalui partisi hardisk
4. Lakukan scandisk dan defrag menggunakan disk defragmenter secara berkala . Dengan melakukan scandisk dan defrag secara berkala dapat membantu windows menandai sector dan cluster baik dan yang rusak di dalam ruang hardisk, serta dapat membantu windows mengurutkan dan mengelompokkan data-data yang disimpan di hardisk seperti file system, file aplikasi, dan file data agar lebih sesuai dengan kebutuhan system sehingga lebih mudah diakses oleh windows.
5. Membersihkan file sampah windows, seperti menghapus file temporer , file prefetch windows , membersihkan file registry yang rusak (error), menghapus thumbnail chace explorer ,
6. Scan virus dan adware , malware dan spyware secara berkala serta jangan lupa update antivirus secara offline maupun secara online.
7. Instal aplikasi secukupnya
dll

0 komentar:

Posting Komentar